Mas Tamvan on Facebook!

Rabu, 04 Januari 2017

Bekas pelatih Setan merah sindir Mourinho




GLASGOW -  Bekas  manajer Manchester United, Tommy Docherty, menyindir Jose Mourinho. Docherty mengatakan, pelatih Setan Merah -julukan Man United- tersebut menyorot aktivitas transfer yang dilakukannya saat mendatangkan Paul Pogba.

Man United mendatangkan Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016-2017 dengan mahar senilai 89 juta pounds atau sekira Rp1,47 triliun. Jumlah yang memecahkan rekor transfer dunia tersebut sangat berbeda jauh dengan nilai yang diterima Setan Merah saat melepasnya ke Juve secara gratis pada 2012, yakni hanya menerima kompensasi sebesar 800 ribu pounds (sekira Rp13,2 miliar).

Menurut Docherty, jumlah uang yang dikeluarkan Mourinho sangat tidak wajar. Mantan pesepakbola berkebangsaan Skotlandia tersebut menyindir The Special One -julukan Mourinho- yang telah membantu Juventus untuk melakukan bisnis yang luar biasa melalui transfer Pogba.

“Lihatlah pada jumlah uang yang telah dihabiskannya (Mourinho). Fergie (Sir Alex Ferguson, mantan manajer Man United) menjual Pogba dengan harga sekira satu juta pounds,” kata Docherty, sebagaimana dimuat Goal, Selasa (3/1/2017).

“Tapi kemudian mereka (Man United) membayar nyaris 90 juta pounds untuk mendapatkannya kembali. Bukankah itu suatu bisnis yang bagus?” sambung pria yang pernah bermain untuk Arsenal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar