Mas Tamvan on Facebook!

Selasa, 07 Februari 2017

Kediaman SBY Didemo,Partai Demokrat Menganggap Polri Telah Lalai

Kediaman SBY Didemo,Partai Demokrat Menganggap Polri Telah Lalai 



BANDAR CEME DOMINO QQ |  Rumah pribadi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, tiba-tiba digeruduk ratusan mahasiswa.Massa dari berbagai kampus itu menggelar aksi tanpa memberi pemberitahuan kepada pihak yang berwajib.
Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto, Polri sebagai institusi yang kerap menerima pemberitahuan unjuk rasa tentunya bisa memahami secara utuh munculnya potensi ancaman yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Demokrat itu.
Polri seharusnya sejak dini sudah bisa mengambil tindakan preventif kalau memegang teguh aturan," ujar Didik Mukrianto dalam keterangan persnya, Senin (6/2/2017).
Didik mempertanyakan kinerja Polri dalam mengamankan kediaman mantan petinggi negara seperti SBY. Ia mencurigai adanya pembiaran serta motif politik dalam peristiwa ini. "Seharusnya Polri menjaga netralitas dalam politik praktis dan menegakkan aturan," ujarnya.
Anggota Komisi III DPR itu meminta Polri tak boleh melakukan pembiaran dan segera menindaklanjuti kasus ini. Menurut Didik, dengan segenap infrastruktur dan perangkatnya, Polri harus melaksanakan amanah Undang-Undang yang ada.
Jangan sampai karena pesanan kepentingan, Polri tidak menegakkan aturan. Sungguh menakutkan negeri ini kalau kepentingan ‘kekuasaan’ menjadikan Polri menjadi alat utk menekan rakyatnya," tandasnya

0 komentar:

Posting Komentar